Bubur Nasi Thailand Dengan Bakso Babi, Khusus pecinta Masakan Babi

Jok, juga disebut bubur, adalah bubur nasi yang seperti oatmeal Asia – sarapan isi yang lembut, menenangkan, yang dapat dipicu dengan tambahan dan topping untuk rasa dan crunch. Sebelum fajar di Bangkok, para pedagang cilik memulai pertempuran untuk membuat bakso yang paling lezat, korek api jahe terkecil dan cabai segar yang asin. Resep ini, yang juga menjadi santap siang yang lezat di akhir pekan yang dingin di akhir pekan, diadaptasi dari dua koki: Leela Punyaratabandhu, penulis Simple Thai Food, yang membuat lelucon ala puddingy ala vendor; dan Chrissy Teigen, supermodel Thailand-Amerika, yang membuat versi lebih sederhana, diadaptasi dari resep rumahan ibunya, Vilaluck.

Bahan
Untuk bakso:

2 siung bawang putih besar, kupas
2 sendok makan akar atau batang ketumbar yang dicincang halus
½ sendok teh lada putih
1 pon daging babi giling
1 sendok makan saus tiram
1 sendok teh kecap asin

Untuk sup:

1 cangkir melati atau beras panjang
6 cangkir kaldu ayam ringan (lihat catatan)

Menyelesaikan:

6 hingga 8 telur, opsional
Bubuk cabai merah (lebih disukai Thailand, tetapi ancho atau Aleppo akan digunakan)
1 jahe segar ukuran 2 inci, dikupas dan dipotong menjadi korek api
2 daun bawang, bagian putih dan hijau, dicincang halus
¼ gelas daun ketumbar segar yang dikemas longgar
Saus ikan dan sriracha, untuk hiasan

Persiapan
Buat campuran daging:

Tumbuk atau giling bawang putih, daun ketumbar dan lada putih menjadi pasta kasar. Pindahkan ke mangkuk dan tambahkan daging babi, saus tiram dan kecap. Aduk rata, tutup dan dinginkan setidaknya 1 jam atau semalam.

Buat sup:

Dalam panci besar yang berat, campurkan nasi dan kaldu dan didihkan perlahan, lalu rebus hingga mendidih. Didihkan, terbuka, selama 30 menit, aduk sesekali dan gosok tepung dari bawah untuk mencegah hangus. Tambahkan 2 gelas air panas dan didihkan 30 menit lagi. Tambahkan 2 gelas air panas dan didihkan 20 hingga 30 menit lagi, sampai nasi mulai pecah dalam sup.
Dari kulkas, keluarkan campuran pangsit dan telur, jika menggunakan. Panaskan mangkuk saji Anda. Sesuaikan panas di bawah sup agar berbuih lembut. Jepit potongan daging untuk membuat bola seukuran gigitan, masukkan satu per satu ke dalam sup. Ketika semua bakso mengeras dan berubah buram, sekitar 2 hingga 3 menit setelah menambahkan yang terakhir, sup sudah siap.
Untuk menyajikannya, masukkan satu sendok penuh sup ke dalam mangkuk. Pecahkan satu telur, jika menggunakan, ke dalam mangkuk. Tuang lebih banyak sup panas di atas telur mentah, lalu tutupi sepenuhnya. Setelah sekitar 4 menit, telur akan matang dengan lembut. Bersihkan setiap mangkuk dengan bubuk cabai dan taburi dengan jahe, daun bawang dan daun ketumbar. Sajikan segera, melewati saus ikan dan sriracha di meja. Setiap restoran memecahkan kuning telur dan mengambil telur dengan sup. Catatan: Gunakan kaldu ayam bertubuh sangat ringan. Jika menggunakan kaldu siap saji atau kalengan atau kaldu, encerkan dengan air sampai rasa garam dan ayam sangat lembut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *