Memasak Porsi Ayam Satu Nampan Dengan Tambahan Mie

Paha Ayam + Satu Wajan Thai – semua dalam satu wajan. Ketika saya pertama kali memikirkan ide ini, saya pikir itu akan terlalu rumit dengan terlalu banyak langkah. Tapi, itu sangat mudah dan siap dalam 35 menit!
Hasil akhirnya adalah paha ayam yang lengket dan berair disiram dalam bumbu khas Thailand yang indah, disajikan DENGAN Mie Nasi ala Thailand yang dikemas dengan begitu banyak rasa yang dibuat dalam satu wajan (atau wajan tanpa lengket jika Anda tidak memiliki wajan) untuk kurang mencuci! Siapa yang masuk?

Biasanya dengan makanan Thailand, hanya ada dua hal yang kita semua pesan. Tusuk Sate Ayam (yang akan saya posting segera), dan Pad Thai. Dan saya sudah lama ingin mengubah Sticky Thai Chicken Wings ini menjadi paha untuk sementara waktu. Namun, termasuk Mie asli (bukan Zoodles alias Zucchini Noodles) ke dalam resep ini adalah pengubah permainan. Tentu saja, Anda BISA menggunakan Zoodles jika Anda ingin menyimpan resep ini dalam karbohidrat yang lebih rendah. Untuk hari ini, saya menginginkan kenyamanan karbohidrat.

Saus tumis lengket juga berfungsi sebagai bumbu perendam Anda. Tidak perlu dua saus terpisah dan komplikasi tambahan. Hanya menyiapkan satu batch dan membaginya; gunakan satu bagian sebagai bumbu sementara bagian lainnya didihkan di atas kompor sampai mengental menjadi saus glasir / tumis sempurna.

Saya sarankan menyiapkan mie nasi mengikuti instruksi paket saat ayam Anda berada di oven (selama 10 menit terakhir memanggang), dan membilasnya dengan air dingin setelah lunak. Pada saat itu, ayam Anda sudah siap. Atau, untuk menjaga hal-hal menjadi lebih sederhana, gunakan mie instan Pad Thai instan yang tidak membutuhkan panas untuk melembutkan.

Untuk mengaduk mie Anda, keluarkan ayam dari wajan dan tumis mie yang sudah disiapkan dalam saus Anda. Langkah ini memakan waktu sekitar 2 menit! Kemudian, campur beberapa glasir yang tersisa di seluruh mie dan tempatkan ayam kembali ke dalam wajan. Hiasi dengan kacang hancur, irisan cabai merah dan bawang hijau (Anda juga bisa menambahkan ketumbar cincang tapi kami semua keluar), dan satu pot lagi siap untuk menghantam meja Anda.

Resep Paha Satu Ayam Thailand + Wajan ini adalah salah satu resep yang Anda jilat tanpa jari di dunia.
Bahan

6 paha ayam, skin-on dan bone-in *
1 sendok teh minyak kacang
3 bawang hijau, iris halus
1 cabai merah kecil, iris halus
1/4 cangkir kacang hancur

Bumbu Marin / Mie Goreng:

1 cangkir saus cabai manis Thailand (gunakan bebas gula untuk karbohidrat rendah)
1/3 cangkir kecap rendah sodium
1/3 cangkir cuka anggur beras (atau cuka putih)
6 sendok makan gula kelapa, atau gula merah (gunakan pengganti gula merah untuk karbohidrat rendah)
4 sendok makan saus ikan
2 sendok makan jus jeruk nipis
1 sendok makan serai cincang
1 sendok makan bawang putih cincang
2 sendok teh minyak wijen (atau kacang tanah)
6,5 oz | 180 g mie nasi, siap untuk mengemas instruksi (biasanya direbus selama 5-6 menit)
3/4 cangkir tauge
1 wortel parut besar

Instruksi

Memanaskan lebih dulu oven ke 200 ° C | 400 ° F.
Untuk menyiapkan glasir, gabungkan semua bahan glasir dalam mangkuk yang dalam; kocok sampai digabungkan. Tuang sekitar 2 cangkir saus ke dalam panci kecil yang tidak lengket dan sisihkan untuk nanti (Anda hanya perlu 1/4 cangkir saus untuk rendaman).
Potong kulit dan lemak ekstra dari paha ayam. Tempatkan paha ke dalam 1/4 cangkir bumbu dan aduk agar merata.
Panaskan minyak kacang dalam wajan besar di atas api besar dan bakar paha di kedua sisi sampai kecoklatan (sekitar 4-5 menit setiap sisi).
Pindahkan ke oven yang sudah dipanaskan dan panggang sampai matang (sekitar 25-30 menit). Ubah pengaturan oven Anda ke panggangan atau memanggang, dan panggang selama 3 menit ekstra, atau sampai kulit karamel dan sedikit hangus. Mereka akan terlihat mengkilap dari glasir.
Saat ayam berada di dalam oven, bawa glasir yang tersisa ke api kecil dengan api sedang, sampai saus meleleh dan mulai mengental (perlu sekitar 3-5 menit).
Dalam 10 menit terakhir waktu memasak ayam, siapkan mie beras sesuai instruksi (biasanya masukkan mangkok ke dalam mangkuk dan tutup dengan air mendidih selama 5-6 menit sampai lunak).
Saat ayam berwarna emas dan renyah, angkat dari oven; pindahkan ke piring yang dihangatkan dan tetap hangat dengan menggunakan sedikit tenda.
Tiriskan setengah dari kelebihan lemak ayam dari wajan dan lepaskan setiap potongan hangus (ini opsional). Panaskan wajan di atas api sedang-tinggi dan tambahkan satu cangkir glasir dengan mie yang sudah disiapkan. Aduk goreng sekitar satu menit untuk bergabung, tambahkan tauge dan wortel; tumis sebentar atau dua menit lagi.
Hapus dari panas; tempatkan ayam kembali ke wajan di atas mie.
Hiasi dengan irisan bawang merah, cabai merah dan taburi dengan kacang yang dihancurkan. Sajikan dengan glasir yang tersisa!

Catatan
* Anda dapat menggunakan paha ayam tanpa kulit atau tanpa tulang. Saya merekomendasikan paha tetapi Anda dapat mencoba resep ini dengan fillet dada ayam jika Anda mau. Sesuaikan waktu memasak hingga 10 menit dalam oven jika menggunakan fillet payudara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *