Resep Shakshuka Hijau Dengan Alpukat dan lime paling Gurih

Pelintiran mudah pada shakshuka klasik Afrika Utara ini (telur yang dipanggang dengan saus tomat-lada, dengan jintan, paprika, dan cabai) dimulai dengan bawang-bawang putih yang ditumis sampai layu dengan lembut: sejenis sarang untuk telur rebus dengan uap. Setelah telur masuk, pastikan untuk menjaga agar nyala api rendah dan tutup panci saat memasak, sehingga telur tetap lembut dan hampir oozy pada kuning telurnya, dan Cotija sedikit meleleh. Chard dan setengah-setengah menciptakan semacam kaldu ringan di bagian bawah shakshuka, yang menyimpan begitu banyak rasa dan merupakan salah satu pesona hidangan. Terakhir, berani dengan saus panas asap di akhir: Ini akan mendorong alpukat krim, keju, dan telur ke puncaknya.

Bahan

3 sendok makan minyak zaitun
1 bawang kuning, kupas dan iris tipis
2 siung bawang putih, iris tipis
1 ikat besar / 1 1/2 pon chard Swiss, batang dan daunnya dipisahkan dan dicincang (sekitar 9 gelas)
½ sendok teh garam, ditambah lagi sesuai kebutuhan
⅓ gelas setengah-setengah atau krim kental
8 telur besar
¼ sendok teh lada hitam, ditambah lagi sesuai kebutuhan
3 ons keju cotija atau fresco queso, remuk (sekitar 3/4 cangkir)
1 alpukat, diiris, untuk disajikan
1 jalapeño kecil, diiris tipis, untuk disajikan
Ketumbar cincang, untuk disajikan
Saus panas asap, untuk disajikan
Tortilla jagung, dipanggang, untuk disajikan
1 jeruk nipis, potong wedges, untuk disajikan

Email Daftar Belanjaan
Persiapan

Panaskan minyak dalam wajan besar dari besi di atas api sedang-rendah. Tambahkan bawang dan masak sampai lunak, 5 menit. Tambahkan bawang putih dan masak sampai harum, 5 menit lagi.
Naikkan api sampai sedang-tinggi, tambahkan batang chard, dan masak untuk melepaskan sedikit cairan, 5 menit. Tambahkan daun chard, dalam batch, tambahkan lebih banyak saat layu, dan terus memasak, aduk sesekali, sampai benar-benar layu, 3 hingga 5 menit lagi. Bumbui dengan 1/2 sendok teh garam, tuangkan setengah-setengah dan aduk perlahan.
Buat delapan lubang kecil di chard matang dengan bagian belakang sendok. Pecahkan telur ke dalam setiap lubang. Tutup dengan penutup atau kertas dan masak dengan api sedang-kecil sampai telurnya baru saja matang, tetapi masih lunak, sekitar 7 hingga 9 menit. Buka tutupnya, taburi dengan garam, merica, cotija, alpukat, jalapeño dan daun ketumbar. Sajikan dengan saus panas asap, tortilla panggang dan potongan jeruk nipis.

Tip

Beberapa wajan besi cor dilengkapi dengan penutup yang cocok, yang berguna untuk membuat wajan beroperasi sedikit seperti oven mini atas kompor, memasak secara merata dan menyiram makanan dengan rasa dan uap. Jika Anda tidak memilikinya, gunakan tutup dari panci lain, atau dua lapis kertas tebal, dilipat di tengah dan cukup besar untuk menutupi panci Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *